Update KAV 2009


Untuk update KAV versi 8 atau versi 2009 secara off line saya menggunakan aplikasi kaspersky updater. Saya mendapatkan aplikasi ini  disini. Saya menggunakan aplikasi tersebut diwarnet karena saya tidak punya koneksi internet dirumah. Saya jalankan aplikasi tersebut untuk mendownload file database untuk update KAV bajakan saya tersebut.

Sebelum aplikasi kaspersky updater saya jalankan saya mensettingnya terlebih  dahulu, yaitu pertama – tama saya men_setting tab aplication and version yang saya pilih radio buttonnya download databases for the selected products kemudian dibawahnya saya pilih(cek list) untuk aplikasi anti virus versi 8.0.0.506. Ini saya maksudkan agar yang didownload hanya file data basenya saja, sehingga proses downloadnya tidak terlalu lama.

 

 

 

Kemudian setting pada tab setting and service setting semua sesuai gambar dibawah ini:

 

 

Walau begitu karena ini merupakan proses yang baru pertama kali saya gunakan maka proses juga berjalan cukup lama karena ini akan mendownload semua file database bukan file database pada periode tertentu. Jika dikemudian hari saya akan mendownload database update lagi menggunakan aplikasi kaspersky updater ini maka yang akan didownload hanya file database pada periode tertentu bukan semua file (hanya file pada periode weekly atau daily saja) sehingga proses download tidak akan terlalu lama.

 

Setelah saya mendapatkan file database untuk update KAV bajakan saya caranya:

  • Klik kanan icon Kaspersky yang ada di systray windows ( pojok kanan bawah), pilih menu Settings
  • Pilih menu Update dan klik Settings…
  • Klik menu + Add dan cari lokasi folder yang berisi file-file update diatas ( folder Updates hasil download diatas)
  • Setelah ditambahkan, hilangkan tanda check untuk “Kaspersky Lab’s Update server” dan klik OK.
  • Proses selesai, untuk mengupdate, tinggal klik kanan icon Kaspersky dan pilih menu Update. Atau dari menu Utama, pilih Update dan klik Start Update

Jika kita ingin mengambil update di warnet atau komputer lain, jangan lupa menyertakan file-file di folder Temp (dan folder ini jangan dihapus), sehingga proses update bisa berjalan cepat. Untuk folder Updates, seharusnya juga bisa digunakan untuk mengupdate Kaspersky di Komputer lainnya.

Demikian semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

