Program Untuk Proteksi Flash Disk


Beberapa hari lalu saya kehilangan flash disk andalan saya, dimana flash disk saya tersebut terdapat swith proteksinya yang sangat berguna sekali bagi saya. Yang mana jika gunanya swith proteksi tersebut jika di ON-kan berarti flash disk tersebut hanya bisa digunakan dalam mode baca(mode read only) tidak bisa digunakan untuk mode tulis atau edit(mode write) yang tentunya sangat membantu dalam pekerjaan saya yang diantaranya adalah penyedia jasa teknisi komputer. Flash disk saya tersebut rusak karena salah pasang kabel USB FRONT pada case CPU milik pelanggan saya sehingga bukan hanya tidak dapat mendeteksi flash disk tapi juga sekaligus merusak flash disk yang di colokin ke CPU tersebut, yang salah satunya flash disk saya.

Dikarenakan sudah tidak bisa memperbaiki flash disk tersebut maka saya mau tidak mau harus beli flash disk baru. Setelah cari-cari saya tidak menemukan flash disk yang sejenis punya saya (ada swith proteksinya dan murah) saya pun membeli flash disk baru yang “biasa”. Mungkin dikarenakan terbiasa nyaman memakai flash disk yang terdapat swith proteksinya sekarang menjadi agak kerepotan dalam pekerjaan saya apalagi jika berhubungan dengan virus. Tetapi setelah beberapa kali browsing seperti biasa saya secara tidak sengaja menemukan program yang dapat menggantikan flash disk saya yang telah rusak itu. Yaitu gunanya untuk memproteksi flash disk sehingga seperti ada swith on-offnya. Bagi yang berminat silahkan download disini, semoga berguna.

4 Tanggapan

  1. knp hrs diproteksi? pelit bgt….

  2. yoo ben!

  3. mgkn tujuan proteksi ini ketika kita ada request bersihkan virus ke pc/notebook yg terinfeksi virus ya? jadi flashdisk tetep aman dari virus nah misalnya demikian apakah ada program antivirus buat flash disk yg portable/full version yang oke punya?

    • maaf mas oka, saya blm nemuin yg seperti mas mksdkan

      untuk solusinya saya merekomendasikan memakai CureIt’nya Dr.Web
      biarpun bukan antivirus yg berjalan secara real-time(hanya bisa dijlnkan scr manual) tetapi jg sudah memiliki fitur “CureIt” yaitu fiture membersikan virus tanpa menghapus file/data
      karena bersifat free maka aplikasi ini hanya berlaku selama 1 bln

      silahkan lihat2 dan ato download CureIt dari Dr.Webnya disini:
      http://www.freedrweb.com/cureit/

Tinggalkan Balasan

