Instal Windows Lewat Flash Disk


Ini adalah tentang kasusku menservice notebook yang rusak DVDRW-nya yaitu kabel flexi DVDRW-nya sobek). Setelah beberapa hari pusing karena tidak mendapatkan kabel flexible DVDRW ASHPIRE 4720 dan yang punya notebook sudah telp beberapa kali akhirnya saya menawarkan untuk menunda menservice DVDRW-nya. Tapi yang bersangkutan langsung menayakan “Gimana nanti menginstal Windowsnya?” yang tujuan awal notebooknya dibawa ke-saya karena Windowsnya meminta diinstal ulang bukan karena DVDRW-nya rusak.

 

Kemudian saya pun memawarkan opsi untuk cari pinjaman DVDRW yang sejenis dengan punya dia. Tetapi belum juga dia mencari pinjaman DVDRW yang dimaksud dia sudah menjawab kalo dia tidak ada teman yang punya notebook yang sejenis dengan kepunyaan dia kalaupun dapat pinjaman apa boleh dibongkar leptopnya untuk dipinjam DVDRW-nya tok, dengan kata lain saya tidak dapat pinjaman DVD. Maka opsi selanjutnya yang saya tawarkan adalah menginstal windows lewat USB. Dikarenakan saya belom pernah mencoba opsi yang saya tawarkan ini (tetapi saya mempunyai beberapa artikel tentang ini) maka saya pun mau tidak mau harus “belajar lagi” mengenai masalah tersebut. Dan alhamdulillah setelah trial error akhirnya berhasil. Nah bagi yang berminat tanpa trial error sendiri untuk mempunyai flash disk yang dapat digunakan menginstal windows silahkan hubungi saya, murah meriah apalagi jika anda bawa flash disk sendiri.

Tinggalkan Balasan

